Kamis, 17 Februari 2011

Biodata Decimo Espada (Yammy Riyalgo)


YAMMI RIYALGO = Kemarahan



Yammy Riyalgo (ヤミー リヤルゴ Yami Riyarugo, Romanized sebagai Yammy Llargo di media Jepang), seperti yang ditandai oleh "10" tato ke bahu kirinya, biasanya diyakini Espada Decimo. Meskipun ia hanya merujuk pada dirinya sendiri untuk menjadi Diez Arrancar, Yammy sebenarnya Espada Cero, sebagai "1" dari tatonya serpih dari melalui Resurrección, yang ia klaim untuk memungkinkan kekuatan untuk mengungguli semua Espadas lainnya. Apa yang tersisa dari topeng Hollow adalah tulang rahang, yang terletak di dagunya. Dia adalah yang terbesar dari Espadas, tetapi bergantung pada orang lain untuk menjelaskan hal-hal padanya sementara dalam pertempuran. Yammy terutama menggunakan kekuatan kasar dan ledakan Cero dalam pertempuran, mengambil bunga kecil dalam menggunakan pedangnya kecuali dia dilumpuhkan. Selain dari kemampuan berkelahi, Yammy bisa menyedot jiwa-jiwa dari hidup manusia secara massal dengan menggunakan kemampuannya disebut gonzui ( (ゴンズイ) kanji diterjemahkan sebagai "hisap jiwa"). Ini mempengaruhi wilayah yang luas, tetapi setiap individu dengan kekuatan spiritual sedikit mampu menolak kematian. Yasutora Sado telah memeriksa bahwa sosok itu telah berkembang jauh sejak penampilan pertama. Dia memiliki anjing peliharaan dengan topeng Hollow yang terlihat dua kali dalam seri: sekali selama pertempuran Ichigo dengan Ulquiorra dan Yammy kembali setelah dikalahkan oleh Byakuya dan Kenpachi.
zanpakutō Nya Ira (
(イーラ) Ira, Spanyol untuk "Kemarahan," kanji diterjemahkan sebagai "Angry Beast"). Ketika dibebaskan, sebagai tato sejati terungkap, ukuran Yammy dan meningkatkan kekuatan secara dramatis, menjadi raksasa, centaur ankylosaurus-seperti multi-berkaki. Sebagai Yammy merupakan kemarahan sebagai satu aspek dari kematian, kuasa-Nya tergantung langsung pada amarahnya, sehingga ukuran tubuhnya meningkat dan untuk melanjutkan ke bentuk humanoid dengan sepasang duri besar menonjol dari bahu dan deretan duri kecil di punggungnya.
Yammy adalah salah satu Arrancars pertama yang diperkenalkan, muncul bersama Ulquiorra ketika mereka tiba di dunia manusia untuk menemukan Ichigo Kurosaki. Di sana ia mendapatkan lengan kanannya dipotong oleh Ichigo dalam pertarungan berikutnya sebelum ia dan melarikan diri Ulquiorra. Setelah lengannya disambungkan, Yammy lagi menyertai Luppi, Grimmjow, dan Wonderweiss untuk menyerang penuai Jiwa di dunia manusia. Dia segera kehilangan untuk Kisuke sebelum ia jatuh kembali ke Hueco Mundo untuk kedua kalinya. Kemudian, Yammy muncul kembali di depan sebuah Ichigo berjuang dan Ulquiorra di ruang takhta Hueco Mundo's Las Noches. Sebelum ia mampu membunuh Orihime Inoue, Ishida Uryū menonaktifkan dia dengan ranjau darat khusus yang dibuat oleh Mayuri Kurotsuchi dan ia jatuh ke bagian paling bawah kompleks istana, dekat Rukia dan kawan-kawan nya. Dia kemudian masuk Resurrección, kemudian mengalahkan Chad dan Renji dan upaya untuk menghancurkan Rukia, namun campur tangan Ichigo, menyimpan dan mengambil alih pertempuran. Ichigo juga dikuasai oleh Yammy, dan sebagainya Kuchiki Byakuya dan Kenpachi Zaraki campur juga. Ketika tampak bahwa dua terakhir telah menonaktifkan dia, Yammy mengalami transformasi, kedua jauh lebih besar. Ia akhirnya dikalahkan oleh Byakuya dan Kenpachi, sementara anjing peliharaan nya berdiri di sampingnya. Dia adalah Salah Kenji Nomura dalam bahasa Jepang, dan Paul St Petrus dalam bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar