Sabtu, 22 Januari 2011

Biodata Kankuro






Kankuro adalah ninja seangkatan Naruto yang berasal dari desa Sunagakure. Si pengendali kugutsu ini merupakan kakak Gaara dan adik Temari. Sifatnya benci anak-anak, meskipun sedikit takut pada Gaara (part I). Seiring waktu berlalu, Kankuro semakin mengerti penderitaan Gaara dan menjadi semakin dekat. Dan Kankuro sangat melindungi adiknya yang diincar oleh Akatsuki. Sampai Kankuro menantang seorang tetua Sunagakure di depan tempat suci demi Gaara.

PENAMPILAN
Kankuro menggunakan baju tertutup hitam dan pada wajahnya terdapat riasan berwarna ungu. Pada part I, ia membawa bonekanya di punggungnya, namun pada part II menggunakan gulungan. Rambut Kankuro mirip seperti Naruto dan hanya terlihat pada saat tidak menggunakan topi dan riasan wajahnya.

KEMAMPUAN
Kankuro merupakan ahli boneka kugutsu. Ia bertarung menggunakan boneka kugutsu yang dikendalikan dengan benang chakra. Semua bonekanya merupakan buatan Sasori dan terakhir menggunakan tubuh Sasori sendiri. Sebagai pengguna kugutsu yang bertarung dari jarak jauh, Kankuro lemah dari serangan jarak dekat.

Karasu - Kuroari - Sanshouo

Kugutsu Kankuro adalah Karasu, Kuroari dan Sanshouo. Karasu lebih banyak mengeluarkan senjata, seperti jarum beracun atau asap beracun, Karasu juga bisa dikombinasikan dengan Kuroari dengan menggunakan jurus Kurohigi Kiki Ippatsu. Jadi, memasukan lawan kedalam perut Kuroari lalu jarum-jarum Karasu masuk ke lubang-lubang Kuroari dan menusuk lawan. Sanshouo lebih banyak digunakan sebagai pelindung karena bisa mengeluarkan perisai besi. Namun, ketiga boneka itu dihancurkan Sasori dan tidak diketahui apakah sudah diperbaiki atau dibiarkan. Pada pertemuan para Kage melawan Sasuke, Kankuro menggunakan tubuh Sasori sebagai kugutsunya.

[Kiri] Kurohigi Kiki Ippatsu [Kanan] Kankuro menggunakan Sasori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar