Jumat, 21 Januari 2011

Biodata Jiraiya




Jiraiya adalah salah satu dari Sanin, yaitu 3 ninja legendaris yang berasal dari Konoha. Jiraiya bersifat genit, namun sebenarnya sangat tangguh. Sekarang ia bekerja sebagai penulis novel icha icha yang disukai Kakashi. Jiraiya memiliki banyak julukan, salah satunya Pertapa Genit. Ia menjadi guru Naruto sebelum babak final ujian Chunin dan pada pertengahan part I dan part II, Naruto ikut Jiraiya mengembara untuk mempelajari ilmu ninja.


SEJARAH
Jiraiya adalah murid Sarutobi Hiruzen (Hokage 3), bersama dengan Orochimaru dan Tsunade. Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade pernah melawan pemimpin Amegakure, Hanzo yang menggunakan salamander. Meskipun team Jiraiya tak mampu mengalahkan Hanzo, menyadari kekuatan team Jiraiya, Hanzo memberi julukan Sanin pada team Jiraiya. Suatu saat, Jiraiya dipanggil oleh tetua katak yang bisa meramal dengan akurat, mengatakan bahwa Jiraiya akan memiliki murid yang akan mengubah atau menghancurkan dunia, dan untuk mencegahnya, Jiraiya perlu menulis buku. Saat bersama dengan Orochimaru dan Tsunade, mereka bertemu dengan 3 yatim piatu korban perang Amegakure, yang bernama Yahiko, Nagato dan Konan. Dengan terpaksa, Jiraiya menjadi guru mereka, ternyata Nagato memiliki Rinnegan, mata legendaris terkuat. Jiraiya setelah mengajari mereka meninggalkan mereka. Setelah menjadi Jonin handal, Jiraiya memiliki 3 murid, salah satunya adalah Namikaze Minato (saat itu calon Hokage, sekarang sudah meninggal). Minato mengajarkan Jiraiya rasengan, dan Minato menjadi calon Hokage 4 bersaing dengan Orochimaru. Namun, Orochimaru melakukan percobaan-percobaan terlarang sehingga pergi mengkhianati Konoha. Jiraiya juga pergi mengembara serta Tsunade yang menghilang entah kemana. Namun, Jiraiya kembali pada saat penyerangan ninja Otogakure ke Konoha yang dipimpin Orochimaru dan berakhir dengan kematian Hokage 3. Lalu, Tsunade kembali menggantikan posisi hokage 3 dan Jiraiya mengajak Naruto untuk mengembara sambil mempelajari jurus ninja dari Jiraiya.


KEMAMPUAN
Sebagai seorang Sanin, Jiraiya memiliki kemampuan yang sangat hebat. Kebanyakn jurusnya menggunakan katak dan elemen tanah dan api. Salah satu jurusnya adalah jurus elemen tanah terkuat, Yominuma yang menjebak musuh di rawa yang lengket. Summon katak utamanya adalah Gamabunta, Gamahiro, Gamatatsu dan Gamaken. Jiraiya bisa mengombinasikan jurusnya dengan katak-kataknya.

Jiraiya menggunakan Sage Mode

Jiraiya telah mempelajari teknik sage mode di gunung Myobokuzan dari Fukasaku dan Shima. Sage Mode adalah teknik menyerap energi alam dan menjadikannya kekuatan yang dahsyat.

Kekkai : Tengai Hojin


Jiraiya juga mampu menggunakan rasengan serta mengembangkannya menjadi Odama Rasengan. Lalu, Jiraiya ahli mengenai teknik segel dan kekkai. Salah satunya Kekkai : Tengai Hojin yang akan mendeteksi siapapun yang berada di dalam kekkai tersebut.


LAIN-LAIN
Jiraiya sekarang sudah meninggal dibunuh oleh Nagato dengan keenam Painnya. Pada saat itu, Jiraiya kewalahan melawan keenam Pain yang menggunakan Rinnegan. Pada akhirnya, Jiraiya mengorbankan kesempatan hidupnya karena lebih ingin mati, sambil meninggalkan 3 petunjuk mengenai kemampuan Pain, yaitu tubuh salah satu Pain (Pain Kuchiyose), Kode di punggung Fukasaku dan ninja Amegakure untuk diinterogasi. Jiraiya mati sambil tersenyum karena puas.

Jiraiya lah yang memberi nama NARUTO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar